Aci Resti Iri Arafah Rianti SUCA 2

Gua Aci ... digoreng dadakan ... lima ratusan ... nyooos. Aci teman dari terigu, Arafah Rianti, si artis SUCA 2 (gua juga artis SUCA 2, berbisik dalam hati). Elu-elu pada paham gak maksud gua? Aci itu tepung tapioka. Terigu, ya, terigu. Gue aci bukan terigu. Enak kali ya kalau makan “aci” yang digoreng dadakan, hangatan gitu? Masih belum ngarti maksud gua? ... Cimol! Aci dikemol. Masih kagak ngarti juga? Aci dipenyet-penyet nyeet, bulet-bulet, kepompog kupu-kupu, kasihan deh lu....

Aci Resti Iri Arafah Rianti SUCA 2

Baca: Arafah Rianti, Ketek Buka Usaha Laundry

Jadi keinget penjual tahu keropos bulat yang pakai mobil dengan bunyi andalan, “tahu bulat ... digoreng dadakan ... lima ratusan ... nyooos”

Bicara mobil, ada angkot yang paling menyebalkan. Begini ceritanya...

“Bang, mau numpang nanya.”

“Maaf tumpangan penuh.”

“Maksud gue, mau nanya.”

“Kalau mau nanya, ambil aja, gue gak mau nanya.”

“Iya, elu yang jawab.”

“Maaf, ini bukan ujian tanya-jawab.”

“Terus maunya apa?!”

“Ya, silahkan elu pengen apa?”

“Dibilang gue ingin bertanya!!!”

“Ya silahkan bertanya!

“Ello kan tadi nyegah!!!”

“Dasar, lo bertele-tele, langsung saja, gak usah numpang nanya, mau nanya, eh ujungnya ingin bertanya!!!”

“Terimakasih!!! Dasar angot bodong! Sudah butut, asep bau kentut, otak otak-otak, hidup lagi!!!”

“Elo tanya ke angkot, dasar gila!”

Ternyata, gua salah tanya. Gua tanya ama angkot. Sengaja, biar lucu! Tukang angkotnya lagi naik haji. Tragisnya, tukang buburnya malah meninggal dunia di Mina Arab Saudi.... Ketiban mobil angkot kerajaan. Innnalillah...

Gua ini lagi iri sama Arafah Rianti. Bisa ya, gitu, mau menaikan orang tuanya haji. Gua jadi iri sama Arafah. Napa gak sekalian aja naik onta? Lebih berasa baunya.. Naik haji katanya bisa membuat orang punya derajat haji mabur... Paham gak haji mabur? Haji terbang... Karpet aladin kali ya... Kalau derajat haji sudah terbang, jangan turun lagi. Kalau turun, terjatuh segala, namanya “haji Toif”, tetangga gua yang dulu pernah haji, sekarang jadi bandar judi...

Gua bengong. Tiba-tiba Arafah datang. “Lah, itu Arafah.” Hebat benar tuh Arafah, bawa berat-berat. Bawa gerobak bubur. “Jualan bubur lu?”

“Kagak. Kan gua jadi artis. Coba lihat kesana, lihat kesini, lihat kesitu, lihat dimata lu... Ada biji mata... Ada kamera lah.”

“Ah elu... sebel deh gak ngajak-ngajak syuting. Iri gua... Semua kamera nyebelin. Apa-apa Arafah. Pagi, siang, malam, ampe lupa udah pagi lagi, belum mandi, tetap Arafah yang selalu diliput. Eh... ini malah syuting jadi tukang bubur. Mau naik haji, lu...?”

“Ah elu... kayak gak tahu ada kategori artis ternge-top, artis terbaik, artis terlucu. Kali aja elu jadi artis ter...”

“Ter apa, lu...”

“Tercowok! hihihi”

“Sialan lu. Gini-gini gua masih doyan. Doyan kambing cewek. Puas?!”

“Eh... mau gak ikut syuting...? Katanya, elu iri ama gua? Lumayan, minyak muka elu kesorot kamera,” kata Arafah sambil nawarin gerobak dorong.

“Nawarin sih nawarin, tapi gak gini juga kale... Masak gua jadi tukang bubur?”

“Katanya elu juga iri ama gua karena gua ngetop jadi artis, diburu wartawan, disorot kamera, dipelototin orang-orang, diteriakin, ih serem? Ah gua denger elu juga iri kalau gua mau naikin haji orang tua gua ya? Nah, kali aja kalau elu jadi tukang bubur, bisa naikin haji orang tua elu...”

“Kan gua artis? Masak artis tukang bubur?”

***

Lagi asik-asik ngaca, “Widiiih!”, ada cowok jadi-jadian datang. Nongol dari cermin. Oh... ternyata cowok dibelakang gua. Kirain makhluk astral yang salah alamat penerbangan. Tiba-tiba ia rela membuka perasaan, telanjang. Untung masih standar aturan KPI.

“Tahu gak kalau gue cinta elu?”

“Kagak.”

“Gue cinta ama elu sejak pertama kita bertemu.”

“Perasaan, pertama elu ketemu gue, elu punya hutang perasaan”.

“Maksudnya?”

“Gak, ada depkolentor tuh di depan rumah elu... Itu pacar elu ya??”

“Mampus gue...”

Dasar orang gila. Mirip artis SUCA 2 cowok, Ari Gembok, Ari Rante. Ups... ternyata emang Ari Gila. Tapi, dipikir-pikir, enak juga jadi orang gila. Ya, walaupun gila, tetapi pikirannya tidak pernah memikirkan yang gila-gila. Ya, gimana mau mikir gila? Gak punya pikiran.

Follow FB @karyatuliselbuy dan IG @arafahrianti, @aciresti (Peserta SUCA 2 Indosiar)

cinta segitiga

Dapatkan Langganan Seputar Cerita Arafah Rianti Dan Karya Tulis Lainnya

0 Response to "Aci Resti Iri Arafah Rianti SUCA 2"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel di blog saya, silahkan tinggalkan komentar